Workshop Pendampingan Desain Sekolah Bebas dari Narkoba dan Pelatihan Konselor Sebaya Anti Narkoba

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 5 September 2022 . 14:18:31

Senin, 5 September 2022 sampai dengan Rabu, 7 September 2022 Jurusan BK FIP UNG melaksanakan kegiatan workshop pendampingan desain sekolah bebas dari narkoba dan pelatihan konselor sebaya anti narkoba di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperoleh pemahaman yang utuh antara peserta workshop terkait model pendampingan desain sekolah bebas dari narkoba  serta untuk memahami bentuk konselor sebaya di sekolah dan memiliki kompotensi konselor sebaya yang dibutuhkan dalam mengimplementasi konsep Konselor Sebaya Anti Narkoba di Kawasan Regional Teluk Tomini.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan Mahasiswa peserta PKKM, selain itu juga kegiatan ini melibatkan pihak-pihak yang menjadi mitra pelaksanaan kegiatan tersebut. adapun mitra tersebut antara lain: Adapun pihak terlibat yaitu:

a. Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo,

b. Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga ProvinsiGorontalo,

c. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah,

d. Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara,

e. Pihak Sekolah yang menjadi Lokasi Kegiatan PKKM di 3 Provinsi(40 sekolah). 

Kegiatan ini menghasilkan Panduan kegiatan dalam bentuk SOP pembentukan sekolah bebas dari narkoba serta Laporan capaian pemahaman dan kemampuan mahasiswa untuk menjadi pendamping desain Sekolah Bebas dari Narkoba.

Agenda

26 - 27 April 2024

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG oleh Asesor LAMDIK yaitu: (1) Prof. Dr. Abdul Saman., M.Pd dan (2) Prof. Dr. Dwi Yuwono Pujianto Sugiharto., M.Pd., Kons

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT