Tingkatkan Jiwa Enterpreneurship, BK FIP UNG Laksanakan Pelatihan Sablon Bagi Generasi Muda Desa Poowo

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 30 Oktober 2023 . 05:35:52

Senin, 30 Oktober 2023, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan pelatihan sablon dalam meningkatkan jiwa enterpreneurship generasi muda di aula kantor Desa Poowo Kecamatan Kabila Kabupaten Gorontalo.

Idriani Idris, S.Pd, M.Pd selaku anggota tim PKM BK FIP UNG mengatakan, pelatihan pembuatan sablon kaos ini dilaksanakan di Aula Desa Poowo Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango dengan jumlah peserta 15 orang dan dihadiri oleh Kepala Desa dan beberapa perangkat desa.

“Kegiatan ini berfokus pada pemberian materi mengenai jiwa entrepreneurship yang bertujuan meningkatkan jiwa entrepreneurship secara mandiri”

“Pelatihan sablon ini dilakukan untuk mengajarkan bentuk usaha yang bisa dibuka sehingga akan mempercepat perputaran roda perekonomian di desa dan berkontribusi positif dalam mencapai kemandirian finansial secara pribadi,” ujar Idriani Idris

Idriani Idris mengatakan, Pengabdian Kepada Masyarakat melalui pelatihan sablon kaos di Desa Poowo ini diketuai oleh Prof. Dr, Wenny Hulukati, M.Pd dan satu anggota tim PKM lainnya yakni Dr. Ryan Hidayat Rafiola, M.Pd.

“Pelatihan sablon sebagai salah satu cara mengajarkan bentuk usaha enterprenuership yang bisa dibuka pada generasi muda di Desa Poowo. Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi oleh narasumber dan memperkenalkan alat dan bahan yang akan digunakan dalam menyablon baju”

“Adapun alat dan perlengkapan yang disiapkan antara lain: baju kaos polos atau sesuai dengan keinginan/pilihan. Kemudian transfer paper, ini merupakan salah satu bahan sablon digital yang paling fleksibel karena bisa ditempel dihampir semua jenis kain mulai dari kain kaos, kanvas, plastik, kulit, dan sejenisnya. Kemudian ada setrika juga,” ucapnya.

Agenda

26 - 27 April 2024

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG oleh Asesor LAMDIK yaitu: (1) Prof. Dr. Abdul Saman., M.Pd dan (2) Prof. Dr. Dwi Yuwono Pujianto Sugiharto., M.Pd., Kons

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT