Targetkan Akreditasi Unggul, Jurusan BK FIP UNG dapat Pendampingan dari LPMPP

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 26 Januari 2024 . 05:14:31

Penuh antusias dalam meraih akrediatsi Unggul, Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menerima pendampingan pengisian instrument borang akreditasi dari Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) UNG, Jumat (26/01/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Aula FIP UNG ini menghadirkan Prof. Dr. Ansar, M.Si sebagai narasumber. Turut hadir sekretaris LPMPP Dr. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si beserta jajaranya, Dekan FIP, para wakil dekan FIP, ketua dan sekretaris Jurusan BK, ketua tim kerja fakultas, dan seluruh tim task force akreditasi Jurusan BK.

Dekan FIP UNG Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, terdapat Sembilan kriteria dalam instrument akreditasi ini antara lain yang pertama, visi misi tujuan dan strategi, kedua, tata pamong, tata kelola, dan kerjasama.

“Selanjutnya yang ketiga adalah mahasiswa, keempat sumber daya manusia, kelima keuangan, sarana dan prasarana, keenam pendidikan, ketujuh penelitian, kedelapan, pengabdian kepada masyarakat, dan kesembilan luaran dan capaian”

“Kami berharap teman-teman semuanya tetap bersemangat, dan pihak LPMPP dapat memberikan masukan terkait pengisian borang agar bisa meraih hasil maksimal pada setiap kriteria dari sembilan kriteria instrumen borang akreditasi ini,” ucapnya.

Agenda

26 - 27 April 2024

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG oleh Asesor LAMDIK yaitu: (1) Prof. Dr. Abdul Saman., M.Pd dan (2) Prof. Dr. Dwi Yuwono Pujianto Sugiharto., M.Pd., Kons

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT