Perkuliahan Semester Genap 2021/2022 Jelang Berakhir, Jurusan BK Rapat Akademik dan Halal Bi Halal

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 21 Mei 2022 . 12:16:07

 

Perkuliahan semester genap tahun akademik 2021/2022 menjelang akan berakhir, Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengadakan rapat akademik sekaligus Halal Bi Halal. Sabtu, (29/05/2022)

Ketua Jurusan BK Salim Korompot, M.Pd mengatakan, pertemuan akademik yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal itu membahas tentang progres kegiatan perkuliahan semester genap tahun akademik 2021/2022 yakni tim teaching, perkuliahan/ujian hybrid, absensi, UAS dan input nilai.

“Kami juga membicarakan tentang penyelesaian studi bagi mahasiswa angkatan 2015 dan antisipasi DO untuk angkatan 2016, kemudian optimalisasi kehadiran dosen dalam perkuliahan luring dan kegiatan terkait tri dharma, serta kolaborasi dosen dalam kegiatan tri dharma dan penunjang lainnya,” ujar Salim.

Pada kesempatan itu, kata Salim, kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada beberapa dosen yang telah lolos pada kelompok penelitian dan pengabdian masyarakat dan bagaimana rencana keberlajutan programnya.

“Selain itu, kami juga melakukan evaluasi tentang sinkronisasi kegiatan tri dharma bersbasis BKD dan IKU/MBKM oleh dosen, dan persiapan penerimaan mahasiswa baru pada Jurusan BK melalui jalur mandiri nanti,” ungkap Salim.

Ia berharap, apabila nanti akan diselenggarakan pembelajaran tatap muka, baik perkuliahan, pratikum, praktik lapangan, maupun bentuk pembelajaran lainnya, harus tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga kampus (mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan) serta masyarakat sekitarnya.

“Semoga kegiatan belajar mengajar di tengah masa pandemi covid-19 yang sebagian besar masih dilaksanakan secara daring ini, akan selalu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kita bersama,” tandasnya.

Acara yang berlangsung di salah satu obyek wisata yang ada di Gorontalo di Pantai Botutonuo ini dihadiri oleh para dosen BK, staf administrasi, dosen CPNS yang ada di lingkungan Jurusan BK, serta turut hadir pula mantan operator Jurusan BK, Merrisa Monoarfa, S.Pd, M.Pd, yang kini telah menjadi dosen tetap pada Universitas Negeri Makassar.

Agenda

26 - 27 April 2024

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG oleh Asesor LAMDIK yaitu: (1) Prof. Dr. Abdul Saman., M.Pd dan (2) Prof. Dr. Dwi Yuwono Pujianto Sugiharto., M.Pd., Kons

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT