Keluarga Besar SCECBK FIP UNG Gelar Diskusi Akademis dan Buka Puasa Bersama

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 15 April 2023 . 11:40:12

Keluarga besar Study Club Education Counseling Bimbingan dan Konseling SCECBK Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Diskusi Akademis dan Buka Puasa Bersama, Jumat (14/04)

Menurut ketua pengurus SCECBK periode 2021-2022, Usman Djauhan, kegiatan ini berlangsung di Laboratorium Bimbingan dan Konseling dan ini adalah kegiatan yang baru pertama kali dilakukan atau perdana bagi pengurus SCEC BK.

“Tema diskusinya adalah “sudut pandang mahasiswa tentang BK” dan dirangkaikan dengan buka puasa bersama dosen dan mahasiswa jurusan BK dengan mengundang satu orang pemateri yakni Bapak Rizal Pautina S.Pd., M.Pd,” ujar Usman Djauhari.

Usman Djauhari mengatakan, SCECE BK ini merupakan kelompok belajar yang digagasnya untuk memperdalam keilmuan tentang Bimbingan dan konseling dan menjadi wadah bagi mahasiswa BK untuk memperkuat aspek akademis.

“Tidak hanya itu, SCEC ini juga mendukung program-program yang dilaksanakan oleh jurusan. Kelompok belajar yang berada langsung di bawah naungan Jurusan BK ini dibentuk sejak tahun 2021,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan silaturahmi anggota SCECBK, dosen dan seluruh mahasiswa BK dibulan suci ramadhan sebelum menjelang libur cuti bersama ini diinisiasi oleh pengurus SCECBK periode 2023-2024 yang diketuai oleh Ade Firman Cay Husain.

“la mengaku sangat senang melihat kebersamaan antara mahasiswa dan dosen jurusan Bimbingan dan Konseling, semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Ia mengajak mahasiswa jurusan BK untuk terus berkreasi dan bersatu demi kemajuan jurusan BK kedepannya.

Agenda

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT