Jurusan BK FIP UNG Jalani Verifikasi Kelayakan Proposal PKKM Tahun 2022

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 28 April 2022 . 12:23:01

 

Jakarta – Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjalani verifikasi kelayakan proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2022.

Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd selaku tim task force Jurusan BK saat dihubungi, Minggu (26/06/2022) mengatakan, tiga orang reviewer dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) hadir pada kesempatan itu yaitu Witantyo, Megawati Santoso, dan Hani Handayani.

“Pak Witantyo dan Ibu Megawati Santoso sebagai evaluator bagian substansial, sedangkan Ibu Hani Handayani evaluator untuk bagian keuangan” ungkap Meiske.

“Kita dari UNG masuk pada kelompok 9 dan dievaluasi berbarengan dengan Universitas Jember,” lanjut Ike sapaan akrabnya.

Dirinya menjelaskan, setalah dievaluasi, setiap jurusan diharuskan memperbaiki proposal PKKM sesuai dengan masukan tim evaluator untuk selanjutnya akan dipresentasikan lagi.

“Setelah itu kami menandatangani berita acara verifikasi kelayakan program dan bantuan anggaran PKKM per program studi,” tandasnya.

Seperti diketahui, verifikasi kelayakan proposal PKKM Tahun 2022 berlangsung di Golden Tulip Essential Tangerang Banten dari tanggal 24-26 Juni 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh tim task force dari jurusan BK yakni Salim Korompot, S.Pd, M.Pd, Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd, dan Mohamad Awal Lakadjo, S.Pd, M.Pd.

Sedangkan tim task force untuk jurusan PGSD diikuti oleh Dr. Candra Cuga, M.Pd, Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd, serta Reska Putri Ismail, S.Pd, M.Pd. Turut hadir pula mendampingi kegiatan itu ketua tim task force UNG Prof. Dr Ansar, M.Si.

Selain tim dari dua jurusan FIP UNG, kegiatan itu juga diikuti oleh tim task force dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi UNG.

Agenda

26 - 27 April 2024

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG oleh Asesor LAMDIK yaitu: (1) Prof. Dr. Abdul Saman., M.Pd dan (2) Prof. Dr. Dwi Yuwono Pujianto Sugiharto., M.Pd., Kons

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT