Jurusan BK FIP UNG Gelar Workshop PKKM

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 27 Juli 2022 . 11:53:36

Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar workshop Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Rabu, (27/07/2022)

Workshop yang dilaksanakan di aula FIP UNG ini dibuka langsung oleh Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto.M.Pd, dan diikuti oleh tim task force PKKM serta para dosen yang ada di lingkungan Jurusan BK.

Ketua panitia workshop Mohammad Rizal Pautina, M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, workshop ini dilaksanakan sebagai langkah awal dalam pelaksanaan Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM).

“Workshop ini membahas tentang rekognisi mata kuliah dan aktivitas mahasiswa pada program implementasi konsep konselor sebaya bebas dari narkoba,” ujar Rizal

Sementara itu, Ketua Jurusan BK Salim Korompot, M.Pd mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mencari penyamaan persepsi tentang aktivitas mahasiswa dalam program implementasi konsep konselor sebaya bebas dari narkoba.

“Selain itu, kami juga membuat desain panduan aktivitas mahasiswa yang terintegrasi dengan mata kuliah dalam pelaksanaan program implementasi konsep konselor sebaya bebas dari narkoba” tutur Salim

Salim berharap, pada kegiatan workshop ini dapat menghasilkan sebuah desain panduan aktivitas mahasiswa yang terintegrasi dengan mata kuliah dalam pelaksanaan program implementasi konsep konselor sebaya bebas dari narkoba.

“Dan Alhamdulillah pada kesempatan ini, turut hadir narasumber yang juga PIC dari program implementasi konsep konselor sebaya anti narkoba di Kawasan Teluk Tomini, yakni ibu Dr. Maryam Rahim, M.Pd,” tandasnya.

 

Agenda

26 - 27 April 2024

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG oleh Asesor LAMDIK yaitu: (1) Prof. Dr. Abdul Saman., M.Pd dan (2) Prof. Dr. Dwi Yuwono Pujianto Sugiharto., M.Pd., Kons

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT