Ubah Limbah Jadi Rupiah Lewat Kreatifitas Tim Pengabdian Jurusan BK FIP UNG Bersama Mahasiswa KKN Desa Suka Damai Kabupaten Gorontalo

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 28 Oktober 2021 . 10:57:37

Selasa, 26 Oktober 2021 Tim Pengabdaian Jurusan BK FIP UNG yang terdiri dari : Prof. Dr. Wenny Hulukati M.Pd, dan Dra. Mardia Bin Smith S.Pd, M.Si bersama mahasiswa KKN Desa Suka Damai Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan Pelatihan dengan mengusung tema "Peningkatan Kompetensi Remaja Puteri dan Ibu Rumah Tangga Melalui Pengolahan Limbah Untuk Mewujudkan Desa Suka Damai Sebagai Desa Membangun".

Kegiatan ini dihadiri oleh remaja puteri dan ibu rumah tangga di desa suka damai Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo. dalam kegiatan tersebut, remaja puteri dan ibu rumah tangga diberi keterapilan dan dilatih untuk dapat mengolah limbah ban bekas menjadi hiasan gantung yang indah dan bernilai. 

Ibu Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd dan Ibu Dra. Mardia Bin Smith, S.Pd, M.Si yang menjadi narasumber dan melatih langsung para ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri pada kegiatan tersebut. kedua narasumber sangat bersemangat menjelaskan dan mengarahkan proses pembuatan kerajinan tangan tersebut sehingga membuat para ibu-ibu dan remaja putri antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Agenda

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT