Mahasiswa BK FIP UNG Raih Juara Harapan 1 Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 16 Agustus 2021 . 10:45:19

Gorontalo-14/08/2021

                Prestasi dan Pencapaian membutuhkan perjuangan tanpa henti dan kemauan untuk mengikuti proses.

Bimbingan Konseling UNG kembali mengukir prestasi melalui Lomba Karya Tulis ilmiah Nasional dalam rangka Dies FIP UNY ke 71. Mahasiswa tersebut yaitu: Cindy Namirah Thalib, Ulfa Zita Runy dan Siti isnain Ibrahim. Lomba ini di laksanakan pada tingkat nasional dengan jumlah 26 peserta pendaftar dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia salah satu di antaranya BK FIP UNG menjadi perwakilan yang ada di Pulau Sulawesi.

Lomba karya tulis yang dilaksnakan merupakan bentuk pengembangan sumber daya manusia dan potensi mahasiswa dalam bidang menulis karya ilmiah.  Dalam kompetisi ini BK FIP UNG mengangkat judul “ Pengembangan Prototipe Adventure Based Counseling Sebagai Strategi Layanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah untuk Mengembangkan Karakter Siswa Sekolah Menengah Atas”. Pada kesempatan ini team dari BK FIP UNG  yang di ketuai Siti Isnain Ibrahim, Berhasil masuk pada  finalis 10 besar sebelum masuk tahap review presentasi. Pada tanggal 12 Agustus 2021 team BK FIP UNG menampilkan prentasi melalui via zoom meeting. Penampilan prentasi merupakan tahap review akhir oleh juri LKTI Nasional hingga sampai pada tahap pengumuman hasil terbaik dari karya yang di lombakan oleh 10 finalis. BK FIP UNG Berhasil Meraih Juara Harapan 1 pada LKTI Nasional pada momentum diesnatalis FIP UNY ke 71.  Tentunya hal ini merupakan wujud upaya dari mahsiswa dalam memproklamirkan apa yang menjadi harapan dari Rektor tercinta kita Bapak Dr. H. Eduart wolok, S. T, M. T, Menjadikan kampus keerakyatan Universitas Negeri Gorntalo Menuju Kampus Unggul dan Berdaya Saing.  Team BK FIP UNG yang berjumlah tiga orang merupakan mahasiswa semester lima serta di dampingi seorang dosen Pendamping.   Kegiatan mahasiswa pada bidang ke ilmuan ini mesti berlanjut di tingkat internasional. Diharapkan sebagai pemicu bagi mahasiswa lain untuk bisa mengikuti jejak siti dkk.

Agenda

26 - 27 April 2024

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG

Asesmen Lapangan Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG oleh Asesor LAMDIK yaitu: (1) Prof. Dr. Abdul Saman., M.Pd dan (2) Prof. Dr. Dwi Yuwono Pujianto Sugiharto., M.Pd., Kons

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT