Layanan Informasi Literasi Digital dan Workshop Pembuatan Bakso Ikan Jadi Program Unggulan Tim Pengabdian Jurusan BK FIP UNG dan Mahasiswa KKN Desa Lopo

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 23 Oktober 2021 . 11:42:41

Rabu, 20 September 2021 Tim Pengabdian Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG yang terdiri dari: Dr. Tuti Wantu, M.Pd, Kons (Ketua)., Idriani Idris, S.Pd, M.Pd (Anggota)., dan Nurul Maulida Alwi, S.Pd, M.Pd (Anggota) yang dibantu oleh mahasiswa KKN Desa Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo melakukan kegiatan pengabdian yaitu: Sosialisasi Literasi Digital Sebagai Layanan Informasi untuk Peningkatan Pemahaman Masyarakat tetang Biota Laut di Pesisir Teluk Tomini dan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Pelatihan Pembuatan Bakso Ikan Bagi Ibu-Ibu PKK Desa Lopo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo sekaligus penandatanganan implementasi kerjasama oleh Ketua Jurusan BK dengan Kepala Desa Lopo.

Kegiatan Tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Lopo (H. Erwis Y. Ahmad, S.Pd) sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini krna menambah wawasan masyarakat serta soft skill dalam pengolahan ikan menjadi bakso ikan sehingga nntinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dalam keluarga.

Kegiatan ini di tutup oleh Camat Batudaa Pantai (H. Ramli Dj. Talalu S.Sos, M.Si)dalam sambutannya camat Batudaa pantai berterima kasih dengan terlaksanya kegiatan ini Karena Program Ini merupakan sebuah kebutuhan masyarakat di era pandemi. dimana kegiatan ini jika diaplikasikan ada perubahan perilaku masyarakat di Lopo yang mendatangkan income perkapita rumah tangga masyarakat Lopo.

Agenda

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT