Dian Hilyatul Jannah Mahasiswa Jurusan BK FIP UNG Jadi Narasumber Pelatihan Pengolahan Limbah Jagung bagi Masyarakat Desa Mebongo Kecamatan Sumalata Kabupaten Gorontalo Utara

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 16 Oktober 2020 . 12:29:45

Berbagai prestasi telah ditorehkan mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, baik di tingkat internasional, nasional, maupun regional. Dian Hilyatul Jannah, mahasiswa jurusan BK FIP UNG yang juga salah satu peserta KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo tahun 2020, menjadi nara sumber dalam kegiatan pelatihan pengolahan limbah jagung menjadi produk kreasi bernilai ekonomi bagi masyarakat desa Mebongo Kecamatan Sumalata Kabupaten Gorontalo Utara.

Dalam keseharian, Dian telah banyak menciptakan karya-karya kreatif yang bisa mendatangkan uang, seperti buket bunga, buket snack yang biasa digunakan sebagai kado bagi mahasiswa yang mengikuti wisuda, dan produk-produk kreatif lainnya. Dian termasuk mahasiswa jurusan BK UNG yang memiliki kreativitas yang tinggi.

Oleh sebab itu, selain menghasilkan produk-produk kreatif secara mandiri maupun kelompok dengan teman-temannya, dia juga beberapa kali diikutsertakan dalam kegiatan pengabdian masyarakat dan penelitian yang dilaksanakan oleh dosen jurusan BK FIP UNG. “Pelatihan Pembuatan Bros bagi Ibu-Ibu dan Remaja di Kelurahan Huangobotu Kecamatan Dungingi” merupakan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen BK yang melibatkan Dian sebagai pelatih, demikian pula halnya dalam penelitian “Pengembangan Video sebagai Media Bimbingan dan Konseling untuk Mengembangkan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah Pertama” melibatkan Dian sebagai pembuat video sekaligus sebagai narator.

itulah beberapa prestasi yang telah ditorehkan oleh Dian, harapannya kreatifitas dan semangat yang dimilki Dian bisa menginspirasi mahasiswa lainnya khususnya mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling FIP UNG.

Agenda

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT