BK Online Dies Natalis UNG Ke-58

Oleh: Mohamad Rizal Pautina . 20 September 2021 . 09:00:00

Senin, 20 September 2021 Jurusan BK FIP UNG melaksanakan kegiatan Layanan Bimbingan dan Konseling Online untuk seluruh masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka dies natalis UNG ke-58 dan bekerja sama dengan Jurusan Kesehatan Masyarakat dan Jurusan Kedokteran. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari, dimulai pada hari ini senin 20 september 2021 sampai dengan Jumat 24 September 2021.

Disampaikan Salim Korompot, M.Pd selaku Ketua Jurusan BK FIP UNG pada kegiatan tersebut, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah pribadi, masalah sosial, masalah belajar, masalah karir, masalah kecemasan, dan masalah kesehatan yang diakibatkan oleh dampak pandemi Covid-19. Dengan adanya layanan ini diharapkan masyarakat dapat mengkonsultasikan masalah yang dialaminya kepada konselor, psikolog, dokter, maupun tenaga kesehatan yang disiapkan pada layanan tersebut. selain itu masyarakat dapat memilih sendiri dengan siapa dia akan mengkonsultasikan masalahnya, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan mendapatkan penanganan yang tepat terkait dengan masalah yang dialaminya. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah untuk lebih mengakrabkan layanan bimbingan dan konseling kepada masyarakat sehingga dapat lebih dikenal dan terwujudnya public trust terhadap profesi konselor.

Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, masyarakat cukup mengisi formulir pendaftaran dan kemudian akan dihubungi oleh panitia dan akan diarahkan kepada narasumber yang sesuai dengan masalah yang dialaminya. masyarakat tidak perlu khawatir karena untuk menikmati layanan ini masyarakat tidak perlu membayar biaya apapun karena sifatnya gratis.

untuk mendaftar cukup dengan mengklik tautan ini.

 

Agenda

24 - 26 Februari 2019

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling oleh BAN-PT