Counseling Study Program
Faculty of Science Education
Profile
About
Vission and Mission
Formation
Official
Lecturer
Personnel
Study Program
Gallery
Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd
NIP: 195709181985032001
NIDN: 0018095706
FAKULTAS: Fakultas Ilmu Pendidikan
Education
SDN I TELAGA, Thn 1963-1969, SD
SMP NEGERI TELAGA, Thn 1969-1972, SMP
SPG NEGERI I GORONTALO, Thn 1972-1975, SMA/SMK
IKIP NEGERI MANADO, Thn 1977-1982, S1/Sarjana
IKIP NEGERI MANADO CAB. GORONTALO, Thn 1978-1980, Diploma 3
IKIP NEGERI MALANG, Thn 1995-1997, S2/Pasca Sarjana
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Thn 2009-2011, S3/Doktor
Research
a. Inovasi pengembangan perangkat pembelajaran bahasa daerah Gorontalo pada anak usia dini dalam usaha pelestarian budaya Daerah
, TA 2009, Penelitian Dana PNBP,
Komitmen Belajar Mahasiswa jurusan Bimbingan dan konseling Fakultas Ilmu Pendidikan UNG
, TA 2009, Penelitian Dana PNBP,
Profil Pendidikan di Kabupaten Gorontalo
, TA 2009, ,
Pengembangan Perangkat Pengembangan Diri Dalam meningkatkan Kompetensi Guru Pembimbing Melaksanakan Pelayanan Bimbingan Dan Konseling Serta Pengembangan kepribadian Siswa kelas i SMA
, TA 2009, ,
Pengembangan Perangkat Pengembangan Diri Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Pembimbing Melaksanakan Pelayanan Bimbingan dan Konseling Serta Pengembangan Kepribadian Siswa Kelas I SMA
, TA 2010, ,
Pengembangan Perangkat Panduan Pengembangan Diri Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru Pembimbing Melaksanakan Pelayanan Bimbingan dan Konseling Serta Pengembangan Kepribadian Siswa Kelas X SMA (Anggota)
, TA 2011, ,
Pengembangan Model Pelatihan Keterampilan Konseling Individual Bagi Guru Pembimbing/Konselor Sekolah
, TA 2011, Penelitian Dana PNBP,
Pengembangan Model Bahan Belajar Mandiri Berbasis Andragogi untuk Meningkatkan Kompetensi Pendidik PAUD dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling
, TA 2012, Penelitian Unggulan Fakultas, PNBP/BLU
Pengembangan Model Bahan Belajar Mandiri Berbasis Andragogi untuk Meningkatkan Kompetensi Pendidik PAUD dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling
, TA 2012, Penelitian Penguatan Akreditasi Prodi (PNBP), PNBP/BLU
Pengembangan Panduan Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Pembimbing Melaksanakan Pelayanan Bimbingan dan Konseling Dalam Rangka Pembentukan Karakter Siswa SMA
, TA 2013, Hibah Bersaing (DP2M), DP2M Dit. Litabmas
Pengembangan Panduan Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Melaksanakan Pendidikan Karakter Serta Pengembangan Karakter Siswa SMA Kelas IX Kota Gorontalo
, TA 2014, Hibah Bersaing (DP2M), DP2M Dit. Litabmas
Analisis Motivasi Kerja Pegawai Administrasi di Universitas Negeri Gorontalo
, TA 2015, Penelitian Kolaboratif Dana BLU FIP, PNBP Fakultas/Pasca
Result of Research
Pengembangan Model Bahan Belajar Mandiri Berbasis Andragogi untuk Meningkatkan Kompetensi Pendidik Anak Usia Dini
, Artikel - Jurnal
Buku Panduan Siswa Pengembangan Diri (Edisi I )
, Buku Ajar
Buku Panduan Guru Pengembangan Diri (Edisi II)
, Buku Ajar
Intrumen Evaluasi Pengembangan Diri (Edisi III)
, Buku Ajar
Perangkat Pengembangan Diri untuk Meningkatkan Kompetensi Guru dan Pengembangan Kepribadian Siswa
, Artikel - Jurnal
Perangkat Pengembangan Diri untuk Meningkatkan Kompetensi Guru dan Pengembangan Kepribadian Siswa SMA
, Artikel - Jurnal
Sientific Paper
Perangkat Pengembangan Diri untuk Meningkatkan Kompetensi Guru dan Pengembangan Kepribadian Siswa
PELAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK PENGEMBANGAN POTENSI ANAK USIA DINI SECARA BERKELANJUTAN (Sebuah Tinjauan dari Persfektif Kurikulum 2013)
BUKU PENGEMBANGAN DIRI SISWA SMA
The Improvement of Student Learning Activities And Learning Outcomes in The Program of Technical Fabric Design
PELAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI TAMAN KANAK-KANAK MELALUI PERMAINAN
PROCIDING NASIONAL PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA SMA
KOMIK SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR
Using The Poket Book as Media of Learning Guidance and Counseling for Students of Senior High School (A Case of Indonesia)
KUALITAS TES BUATAN GURU
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN PENGARUHNYA TERHADAP PEMBINAAN MOTIF BERWIRASWASTA
BUKU PANDUAN PENDIDIKAN KARAKTER BAGI SISWA SMA
ANALISIS MOTIVASI KERJA PEGAWAI ADMINISTRASI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Pendidikan Inklusif Sarana Belajar Anak Berkebutuhan Khusus Malindo
PROSIDING INTERNASIONAL : PELAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK PENGEMBANGAN POTENSI ANAK USIA DINI SECARA BERKELANJUTAN (sebuah tinjauan dari perspektif kurikulum 2013)
Wenny Hulukati : Jurnal Analisis Tugas Perkembangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo
Wenny Hulukati : Prosiding BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM KONTEKS PENDIDIKAN BERBASIS BUDAYA
Wenny Hulukati : Buku PANDUAN PEMBELAJARAN BAHASA DAERAH GORONTALO BAGI ANAK USIA DINI (ber-ISBN)
Wenny Hulukati : Prosiding CAREER OPTION AND ITS PROBLEM (9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET))
Wenny Hulukati : Layanan Bimbingan dan Konseling Berbasis Budaya Gorontalo. Proceeding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling "Penguatan Orientasi Nilai Dalam Bimbingan Dan Konseling Sebagai Upaya Pengembangan Karakter Generasi Muda Indonesia"
Wenny Hulukati : Constructive Play as a Method of Gorontalo Language Teaching for Preschool-aged Children
Wenny Hulukati : MANAJEMEN WAKTU FULL DAY SCHOOL
Wenny Hulukati : Prosiding MENCERMATI KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) VIII Tahun 2016
Wenny Hulukati : Jurnal PEMBELAJARAN BAHASA DAERAH GORONTALO PADA ANAK USIA DINI (Jurnal Ilmiah VISI PGTK PAUD dan DIKMAS - Jurnal Akreditasi LIPI Nomor: 621-AU/P2MI-LIPI/03/2015)
Wenny Hulukati : Pengembangan Panduan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Bimbingan dan Konseling Melaksanakan Pengembangan Karakter Serta Mengembangkan Karakter Siswa SMA. Prosiding Konferda dan Seminar Nasional PD ABKIN Sulawesi Selatan
Wenny Hulukati : Pentingnya Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar. PEDAGOGIKA Jurnal Ilmu Pendidikan
Wenny Hulukati : PENTINGNYA MEMAHAMI TUGAS PERKEMBANGAN DALAM MEMBENTUK KARAKTER PESERTA DIDIK
Wenny Hulukati : Peer Review Prosiding Analisis Tugas Perkembangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Bimbingan dan Konseling dalam Konteks Pendidikan Berbasis Budaya
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Bimbingan Kelompok Teknik Sugesti Imajinasi
Wenny Hulukati : Peer Review Buku Panduan Pembelajaran Bahasa Daerah Gorontalo Bagi Anak Usia Dini
Wenny Hulukati : Peer Review Prosiding Career Option and Its Problem
Wenny Hulukati : Peer Review Prosiding Community Empowerment As A Preventive And Curative Effort To Manifest Disaster Resilient Vullages
Wenny Hulukati : Peer REview prosiding Constructive Play As A Method of Gorontalo Language Teaching for Preschool-Aged Children
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Fun Learning of Gorontalo Local Language For Early Age Children
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Layanan Bimbingan dan Konseling Berbasis Budaya Gorontalo
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Manajemen Waktu Full Day School
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding mencermati kompetensi kepribadian guru
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Pembelajaran Bahasa Daerah Gorontalo pada Anak Usia Dini
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Pengembangan Panduan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Bimbingan dan Konseling Melaksanakan Pengembangan Karakter Serta Mengembangkan Karakter Siswa SMA
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Pentingnya Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding Pentingnya Memahami Tugas Perkembangan dalam Membentuk Karakter Peserta Didik
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding peran lingkungan keluarga terhadap perkembangan anak
Wenny Hulukati : Peer Review prosiding The Effectiveness of Guide Books to Improve Teachers’ Competency in Teaching Gorontalo Local Language Learning for Early Childhood
Wenny Hulukati : Prosiding Peran Lingkungan Keluarga terhadap Perkembangan Anak
Wenny Hulukati : CERTIFICATE OF ORIGINALITY Career Option And Its Problem
Wenny Hulukati : CERTIFICATE OF ORIGINALITY Constructive Play as a Method of Gorontalo Language Teachingfor Preschool-aged Children
Wenny Hulukati : CERTIFICATE OF ORIGINALITY Pembelajaran Bahasa Daerah Gorontalo Pada Anak Usia Dini
Wenny Hulukati : CERTIFICATE OF ORIGINALITY The Effectiveness of Guide Books to Improve Teachers’ Competency in Teaching Gorontalo Local Language Learning for Early Childhood
Wenny Hulukati : ProsidingFun Learning of Gorontalo Local Language For Early Age Children. 3rd International Seminar on Education Technology 2017 (ISET 2017)
Wenny Hulukati : Prosiding Community Empowerment As A Preventive And Curative Effort To Manifest Disaster-Resilient Villages
Wenny Hulukati : Plagiarism Checker X Originality Report : FUN LEARNING OF GORONTALO LOCAL LANGUAGE FOR EARLY AGE CHILDREN
Wenny Hulukati CERTIFICATE OF ORIGINALITY PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM UPAYA PREVENTIF DAN KURATIF UNTUK MEWUJUDKAN DESA TANGGUH BENCANA
Wenny Hulukati : Prosiding Bimbingan Kelompok Teknik Sugesti - Imajinasi
Wenny Hulukati : Prosiding Asesmen Permasalahan Akademik Mahasiswa Melalui Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT)
Wenny Hulukati : Pee Reviewer Asesmen Permasalahan Akademik Mahasiswa Melalui Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT)
Wenny Hulukati : Jurnal Internasional The Effectiveness of Learning Instruction in Improving Teacher’s Competency in Teaching Gorontalo Language for Early Childhood and the Early Childhood’s Skills in Using the Language
Wenny Hulukati : Pee Reviewer The Effectiveness of Learning Instruction in Improving Teacher’s Competency in Teaching Gorontalo Language for Early Childhood and the Early Childhood’s Skills in Using the Language
Wenny Hulukati : Plagiarism by Turnitin The Effectiveness of Learning Instruction in Improving Teacher’s Competency in Teaching Gorontalo Language for Early Childhood and the Early Childhood’s Skills in Using the Language
Wenny Hulukati : The Role of Guidance and Counseling in Millennial Generation Character Building
Wenny Hulukati : Peereviewer The Role of Guidance and Counseling in Millennial Generation Character Building
Wenny Hulukati : Instrumen Evaluasi Karakter Mahasiswa Program Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Wenny Hulukati : Peereviewer Instrumen Evaluasi Karakter Mahasiswa Program Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Wenny Hulukati : Turnitin The Role of Guidance and Counseling in Millennial Generation Character Building
Community Service
Pelatihan Softskill Siswa Melalui Kegiatan Dinamika Kelompok (Outbound)
, TA 2016, KKS PENGABDIAN SEMESTER GENAP T.A.2015/2016, PNBP 2016
PENGASUHAN POSITIF
, TA 2019, Pengabdian Masyarakat PNBP FIP Tahun 2019, PNBP/BLU UNG
Peningkatan Kompetensi Guru PAUD Melaksanakan Pembelajaran Bahasa Gorontalo Bagi Anak Usia Dini
, TA 2019, KKS Pengabdian Periode II Hilirisasi Riset 2019, PNBP/BLU UNG
Peningkatan Kompetensi Remaja Putri Dan Ibu-Ibu Rumah Tangga Melalui Pelatihan Pengolahan Limbah Jagung
, TA 2021, KKN Tematik Desa Membangun Periode II Tahun 2021, PNBP/BLU UNG
Pelatihan Self Management untuk Mencegah Perilaku Bunuh Diri pada Kalangan Remaja di Desa Mananggu Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo
, TA 2023, KKN Membangun Desa Tahap 2 Tahun 2023,
Appreciation
SATYA LANCANA KARYA SATYA 20 TAHUN, April 2, 2005, Oleh PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
SATYALANCANA KARYA SATYA 30 TAHUN, August 11, 2015, Oleh PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (HKI), January 11, 2016, Oleh DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL u.b. DIREKTUR HAK CIPTA DAN DESAIN INDUSTRI
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (HKI), January 11, 2016, Oleh DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL u.b. DIREKTUR HAK CIPTA DAN DESAIN INDUSTRI